GET MARRIED

TAG :

comedy
   12 PENGHARGAAN   
PEMENANG
Editing Terbaik FFB 2008
(Cesa David Luckmansyah)
Bandung Film Festival 2008
SINOPSIS

Tiga cowok satu cewek, lahir di kampung yang sama pada hari yang sama dan selanjutnya kompak selalu bersama. Mereka adalah : Mae (Nirina Zubir), Guntoro (Desta ‘Clubeighties’), Eman (Aming), dan Beni (Ringgo Agus Rahman). 

Si cewek, Mae, kini hanya jadi beban kedua orang tuanya, Pak Mardi (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina). Untuk meringankan beban, kedua orang tua tersebut perlu mencarikan Mae jodoh. Tapi setiap calon yang datang dikerjain oleh tiga teman Mae, tentu atas suruhan Mae. 

Nah, ada seorang cowok cakep, kaya, konglomerat muda, namanya Rendy (Richard Kevin), yang bosen pacaran dengan cewek-cewek jaman sekarang yang menurutnya seragam, membosankan, dan nggak ada tantangan. Ia dapat kabar tentang adanya 'cewek menarik' dari Boby bodyguard-nya. Rendy jadi tertarik dan tertantang. Dia pergi ke rumah Mae, mendapati Mae, dan....jatuh cinta pada pandangan pertama!  Ternyata Mae juga jatuh cinta melihat Rendy yang cakep, wangi, dan kaya. Tapi fatal, ketiga sohibnya salah menerima isyarat, dan mengira Mae nggak suka pada Rendy sehingga Rendy mereka hajar. Mengetahui itu Mae amat kecewa. 

Beberapa kali usaha perjodohan yang gagal membuat Bu Mardi sakit keras. Mae kelimpungan. Sesungguhnya ia amat menyayangi Ibu dan Bapaknya. Ia harus kawin. Ya sudah, dari pada repot-repot ia memutuskan kawin dengan salah seorang dari tiga sohibnya. Kabar ini membuat Bu Mardi sembuh total dari sakitnya.

Rendy sebagai anak elit, betul-betul geram telah dihajar dan dipermalukan oleh anak kampung. Bukan dia saja yang marah, tapi juga orang-orang dari lingkungan perumahan elit. Mereka berkumpul, lalu beriringan menuju kampungnya Mae, buat nuntut balas. Maka terjadilah tawuran antara orang-orang elit ini dengan orang-orang kampungnya Mae. Hari itu adalah hari pernikahan Mae. Seorang laki-laki bergegas dan memberitahu para tamu pernikahan bahwa kampung mereka sedang diserang. Maka para lelaki pergi untuk membela kampung mereka. Begitu juga Guntoro dan Eman. Eh, Mae juga bersemangat untuk membela kampungnya. Terpaksalah calon mempelai pria juga ikut. Ijab-kabul ditunda sebentar.

Dalam tawuran yang sengit, dimana Mae dan sohibnya tak memeriksa siapa musuh mereka, pukulan Mae menyambar rahang Rendy. Rendy terjengkang....  Alangkah terkejutnya Mae... Rendy juga nggak nyangka kalo 'jagoan' yang merubuhkannya adalah Mae... Mae menjerit, “Berhentiiii!!!!” ….. Nah, siapa yang jadi mempelai pria ??

DIRECTOR
Hanung Bramantyo

CINEMATOGRAPHY
Faozan Rizal

MUSIC
Slank

CAST
Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman,
Aming, Desta,
Richard Kevin

SCREENING FORMAT
Seluloid 16mm

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2006

DURATION
105 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT