TEST PACK, YOU'RE MY BABY

TAG :

drama
   3 PENGHARGAAN   
TIDAK TERPILIH
Film Participate (17 march to 2 Apr 2013)
(Test Pack, You're My Baby)
37th Hong Kong International Film Festival
SINOPSIS

Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) pasangan suami istri kelas menengah. Rahmat seorang psikolog dan Tata bekerja di perusahaan periklanan. Mereka sudah 8 tahun menikah namun belum dikaruniai anak. Rahmat dan Tata sudah mencoba segala tips dan trik yang mungkin ada dari yang paling ilmiah sekali pun sampai yang tidak. Mereka memerhatikan asupan gizi yang mereka konsumsi, sistem kalender kesuburan, jamu, posisi bercinta dan sebagainya. Secara personal keinginan Tata untuk memiliki anak, lebih besar dari Rahmat karena Rahmat beranggapan bahwa jika mereka berdua (to have each other), itu cukup bagi Rahmat. Namun Tata merasa kehadiran seorang anak adalah wajib. Tata sampai di sebuah titik mereka harus pergi ke dokter kandungan. Rahmat setuju meski pun Rahmat merasa, dengan pergi ke dokter, mereka resmi mengakui bahwa mereka sulit memiliki anak.

Shinta (Renata Kusmanto) adalah seorang super model Indonesia yang mendunia. Reputasi, citra dan profesionalismenya sangat baik dan tinggi. Tidak banyak yang tahu bahwa Shinta baru bercerai dari suaminya, Heru (Dwi Sasono) karena Shinta didiagnosa tidak dapat memberikan anak. Patah hati dan kesepian, Shinta berusaha memendamnya dengan kesibukan modeling dan nesting rumah baru. Di saat yang sama dia teringat akan mantan pacar terdahulu yang Shinta pernah tinggalkan, Rahmat.

Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni (Oon Project Pop),  dan mereka mulai melakukan proses invitro. Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntik untuk kesuburan. Tapi obsesi Tata akan anak tetap membuatnya tegar. Tata bahkan menolak tawaran pekerjaan ke luar negeri demi proses memiliki anak ini. Di saat yang sama, Shinta bertemu dengan Rahmat karena mereka pergi ke klinik yang sama. Rahmat menyembunyikan pertemuan ini dari Tata karena tidak ingin Tata semakin tidak stabil emosinya. Invitro pertama gagal dan mereka akan memulai invitro kedua. Dr Peni baru menyadari bahwa ada satu step prosedur invitro yang tidak sengaja terlewatkan, yaitu tes kesuburan sperma Rahmat, dan mendapati hasilnya bahwa Rahmat mandul.

Rahmat menyembunyikan hasil tes ini dari Tata. Rahmat, yang hatinya hancur tidak dapat membahagiakan istri, bingung mencari teman yang dapat berbagi rahasia ini. Shinta adalah orang senasib dengan Rahmat. Rahmat curhat pada Shinta. Tata menemukan rahasia kemandulan Rahmat. Meski marah, Tata masih bingung bagaimana dia harus bersikap. Tata mulai marah tidak terkendali ketika mengetahui bahwa Rahmat menghabiskan waktunya bersama Shinta. Rahmat menyatakan bahwa kekurangan dirinya tidak mungkin dapat Tata rasakan. Tata memutuskan untuk bercerai. Tata memutuskan untuk mengambil job offer di luar negeri.

Shinta melihat Rahmat yang hancur, berusaha masuk ke dalam kehidupan Rahmat. Shinta berusaha meyakinkan Rahmat bahwa mereka pasangan yang cocok karena memiliki nasib yang sama. Rahmat yang pelan-pelan mulai masuk ke dalam hidup Shinta, sebenarnya masih bimbang antara menerima takdirnya sebagai pria mandul dengan pasrah atau mengejar Tata. 

Rahmat akhirnya memutuskan untuk mengejar Tata. Dari kolega Tata, Rahmat tahu bahwa Tata sedang dalam perjalanan ke airport. Rahmat mengejar Tata sampai airport dan menemukan bahwa pesawat Tata telah pergi. Hati Rahmat remuk. 

Apakah Rahmat bisa menjadi seseorang yang sempurna untuk Tata? Atau Shinta? 

DIRECTOR
Monty Tiwa

CINEMATOGRAPHY
Rollie Markiano

MUSIC
Bongky Marcel
Ganden Bramanto

CAST
Reza Rahadian, Acha Septriasa,
Renata Kusmanto, Meriam Bellina,
Jaja Mihardja, Karissa Habibie,
Uli Herdinansyah, Dwi Sasono

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:2.35
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2012

DURATION
107 Minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT