PURPLE LOVE

TAG :

drama
   2 PENGHARGAAN   
NOMINASI
Soundtrack Favorit
(I Need You’ - Ungu Band)
Indonesian Movie Awards (IMA) 2012
SINOPSIS

Malam itu seharusnya menjadi malam paling indah dalam hidup PASHA. Bersama sahabat-sahabatnya, MAKKI, ONCY, ROWMAN dan ENDA, Pasha sudah merencanakan untuk akhirnya melamar kekasihnya LISA (Qory Sandioriva). Namun ternyata, di hari yang sama juga, Lisa memutuskan hubungan karena memilih untuk bersama laki-laki lain. Pasha pun shock dan patah hati. Ternyata yang menderita akan kejadian ini bukan hanya Pasha, tapi juga kantor creative agency mereka, yang selama ini mengandalkan Pasha untuk membuat lirik jingle-jingle lagu untuk iklan. Waktu Pasha jadi banyak habis hanya menunggu kembalinya Lisa karena Pasha sudah bertekad untuk menunggu Lisa sampai kapan pun. Teman-temannya mulai mengkhawatirkan kondisi Pasha, dan memutuskan untuk melakukan tindakan. 

Makki pun mempunyai ide untuk menghubungi sebuah agency yang bekerja untuk mengembalikan motivasi orang. Agency ini dimiliki oleh TALITA (Nirina Zubir), seorang gadis cantik yang eksentrik. Talita menyanggupi untuk mengembalikan Pasha kembali seperti dulu. Ia pun dengan berbagai caranya yang unik berhasil membuat Pasha mau bangkit, tapi tetap saja tidak bisa menyembuhkan patah hati Pasha. Akhirnya Talita berkesimpulan, Pasha baru akan bisa sembuh total kalau berhasil menemukan cinta yang baru. Talita pun menjodohkan Pasha dengan kliennya yang lain, SHELLY (Kirana Larasati), seorang gadis lucu naif dan sangat romantis.

Tapi ternyata nasib berkata lain. Shelly justru jatuh cinta habis-habisan dengan Oncy, dan Oncy juga merasakan hal yang sama. Merasa tidak enak dengan Pasha dan teman-temannya, Oncy dan Shelly pun menjalani hubungan mereka yang kocak dengan cara backstreet. Talita pun kebingungan saat Shelly menyatakan tidak mau dijodohkan dengan Pasha. Maksud hanya ingin menghibur Pasha, Talita menyadari kalau ia sebetulnya mencintai Pasha. Pasha sendiri, yang tidak tahu kalau selama ini Talita menjalankan tugas dari teman-temannya, betul-betul mulai merasa jatuh cinta dengan Talita.

Saat Talita merasa ia dan Pasha sudah terlalu dekat, Talita pun panik dan menyatakan mundur dari tugasnya. Pasha tidak sengaja mendengar hal itu dan merasa sakit hati. Ia menyangka Talita selama ini hanya berpura-pura baik padanya demi uang. Talita tersinggung dengan tuduhan Pasha, dan pergi tanpa ada yang tahu ke mana. Makki cs merasa kesal dengan Pasha, dan mendesaknya untuk meminta maaf kepada Talita. Tapi tidak ada yang tahu di mana keberadaan Talita sebenarnya. Sampai... 

Saat Makki cs mendatangi markas Talita, mereka bertemu dengan DIO (Gentar V Agasta). salah satu klien Talita yang juga mencari Talita. Ternyata Talita sudah berjanji untuk menghibur Dio dan teman-temannya, yang menjadi pasien di rumah sakit. Pasha dan teman-temannya akhirnya memutuskan untuk menggantikan Talita dan menghibur anak-anak itu di rumah sakit. Tidak disangka-sangka, di sana mereka bertemu dengan Talita. Ternyata selama ini Talita mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang-orang, karena ia sendiri mengalami sakit parah. Karena itu pula Talita tidak mau dekat dengan Pasha, karena ia merasa umurnya sendiri tidak akan panjang.

Namun Pasha merasa hanya Talita yang ia cintai. Selama ini Talita selalu membantu dan menyenangkan orang lain. Pasha dan teman-temannya merasa saat ini adalah saat giliran Talita yang mendapatkan kebahagiaan. Pasha pun melamar Talita. Semua sepertinya berjalan sempurna untuk Talita. Akhirnya ia bisa mendapatkan cinta sejati, dan pernikahan yang selama ini hanya berada di dalam impian. Namun semua berubah, saat ternyata Lisa cinta lama Pasha, kembali dan memberi tahu Talita kalau bahwa selama ini Pasha adalah yang terbaik untuk dirinya. Sepertinya tugas Talita, yaitu mengembalikan kebahagiaan Pasha dengan memberinya cinta akan bisa diselesaikan dengan kembalinya Lisa.

Yang mana yang lebih penting untuk Talita? Kebahagiaan Pasha atau kebahagiaan dirinya sendiri?

DIRECTOR
Guntur Soeharjanto

CINEMATOGRAPHY
Fadjar Soebekti

MUSIC
Tya Subiakto Satrio

CAST
Pasha, Nirina Zubir, Oncy,
Kirana Larasati, Makki, Enda,
Rowman, Henidar Amroe

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2011

DURATION
100 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT