RED COBEX

TAG :

drama
   2 PENGHARGAAN   
NOMINASI
Aktor Utama Terbaik
(Lukman Sardi)
Indonesia Film Festival 2010
SINOPSIS

Gank Red Cobex yang beranggotakan ibu-ibu dari berbagai daerah adalah sekumpulan ibu-ibu yang membela kaum lemah dan sangat anti kemaksiatan, mereka tak segan-segan menyakiti orang-orang yang mengambil keuntungan dari hasil bisnis kotor. Bersama Yopie, anak tunggal Mama Ana yang lugu, Gank Red Cobex kerap beraksi preman dengan meringkus dan main hakim sendiri memberantas para penjudi, para penjual DVD porno, para pemilik Lapo Tuak sampai kebablasan menggasak perhiasan toko emas milik Pak Albert, mantan suami Mama Ana yang menikah lagi.

Suatu hari Gank Red Cobex ditangkap oleh polisi dan dipenjarakan. Mereka dianggap meresahkan masyarakat karena sering berbuat onar. Setahun setelah kejadian ditangkapnya Gank Red Cobex, Yopie dibebaskan dari penjara. Sekeluarnya ia dari penjara, Yopie tinggal menumpang pada Ramli, sahabatnya sejak kecil. Namun Ramli yang kini telah memiliki seorang istri bernama Ipah, tak kuat menampung Yopie di rumahnya. Sang istri yang sangat jengkel dengan kehadiran Yopie yang tak punya aturan, mengancam Ramli tidak akan mendapat ‘jatah’ selama Yopie ada di rumahnya. Alhasil Ramli melakukan berbagai macam cara supaya Yopie berubah dan bahkan menyarankan Yopie untuk tinggal bersama ayahnya.

Yopie bingung dengan hidupnya, di satu sisi dia yang lugu merasa bahwa Mamanya melakukan kejahatan untuk kebenaran, di sisi lain dia mulai menyadari bahwa ia harus bersikap sewajarnya orang lain. Ditengah kebingungan ia bertemu dengan Astuti. Astuti yang sempat mengira Yopie adalah pencopet, akhirnya terkesan dengan kebaikan Yopie, Astuti menawarkan pekerjaan sebagai pelayan di tempat ia bekerja.

Keakraban Yopie dan Astuti mendapat berbagai pro dan kontra dari keluarga Astuti. Apalagi setelah mendengar latar belakang Yopie yang mempunyai ibu di penjara. Bersamaan dengan itu, terjadi peristiwa kehilangan di restoran tempat mereka bekerja. Yopie tertuduh. Sikap Astuti pun menjadi berubah terhadap Yopie. Yopie putus asa lalu memutuskan untuk pergi dari rumah Ramli dan mengontrak di sebuah kontrakan sempit. 

Di kemudian hari, Astuti mendapati bahwa ternyata Yopie tidak mengambil dompet milik rekannya. Karena merasa bersalah dan menyadari Yopie tidak seburuk yang dituduhkan, ia pun mencari Yopie dengan dibantu oleh Ramli.

Singkat cerita Yopie dan Astuti akhirnya bertunangan dihadiri oleh kedua keluarga masing-masing, walaupun sempat terjadi kericuhan di depan rumah Astuti oleh preman yang dibayar untuk melakukan penggusuran di sekitar rumah Astuti.  Para preman yang ternyata mantan kekasih Mama Ana, bertarung melawan Mama Ana bersama Gank Red Cobex yang sedang melaksanakan acara pertunangan Yopie dan Astuti. Pergulatan sengit yang dimenangkan oleh Mama Ana membuat keluarga Astuti semakin merestui hubungan keduanya.

DIRECTOR
Upi

CINEMATOGRAPHY
Tono Wisnu

MUSIC
Candil

CAST
Tika Panggabean, Indy Barends,
Cut Mini, Sarah Sechan,
Aida Nurmala, Lukman Sardi,
Revalina S Temat, Irfan Hakim, Shanty

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2010

DURATION
100 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT