JANDA KEMBANG

TAG :

drama
   2 PENGHARGAAN   
NOMINASI
Best Leading Actor
(Ringgo Agus Rahman)
Bandung Film Festival 2010
SINOPSIS

Ini adalah kisah tentang kekeliruan manusia dalam menterjemahkan keindahan, kadang keindahan dipuja tapi tak jarang juga, keindahan ternoda, karena dicerca.

Dimulai saat ASIH (Selasih, Luna Maya), seorang pendatang yang cantik,  datang ke pinggiran kota Jakarta (suburban) bernama Pulo Bantal. Suara yang merdu, wajah yang cantik, tubuh yang sexy membuat semua lelaki bertekuk lutut. Termasuk yang terpesona adalah dua remaja bersahabat Fadli (Esa Sigit) & Radja (Rifat Sungkar), jiwa kelaki-lakian mereka yang mulai tumbuh, tiba-tiba lebih terkuak ke permukaan. 

Suara merdu serta penampilan Asih, membawanya bergabung dengan group musik DODIRAMA Band, pimpinan Pak Dodi (Ringgo Agus Rahman). 

Ada hal-hal pribadi yang membuat Asih sering menutup diri, akibatnya orang mereka-reka jati diri Asih, apalagi karena Ia seorang diri, tanpa pasangan. Hingga tersiar kabar bahwa Asih adalah Janda Kembang.

Di masa PILKADA, Dodirama Band sering menerima panggilan show, dan penampilan DODIRAMA Band selalu sukses karena didukung oleh bintang barunya, Selasih si ‘Janda Kembang’.

Tetapi penampilan Asih di panggung maupun di luar panggung, kerap membuat kesal para istri-istri, karena suami-suaminya jadi amnesia, lupa sudah punya istri.  Hal ini sangat dirasakan oleh Yuli Nada (Sarah Sechan), Istri Pak Dodi, yang juga adalah Penyanyi DODIRAMA Band. Kini Yuli merasa posisinya terancam baik di Band maupun rumah tangga.

Kecemburuan masyarakat (terutama ibu-ibu) Pulo Bantal kepada Selasih dirasakan oleh Fadli dan Radja. Mereka lantas melindungi Selasih dengan caranya masing-masing, oleh sebab itu mereka sering mengikuti kemana pun Selasih pergi.

Sementara itu keadaan Selasih semakin tersudut... masyarakat mulai mencap Selasih sebagai pelacur, wanita simpanan dan sebagainya. Keadaan menjadi panas, mereka yang cemburu ingin mengusir Asih dari Pulo Bantal. Sanggupkah Asih menghadapi perlakuan-perlakuan anarkis ini? 

DIRECTOR
Lakonde

CINEMATOGRAPHY
Halaston Pakpahan

MUSIC
Edward Andez

CAST
Luna Maya, Ringgo Agus Rahman,
Sarah Sechan, Esa Sigit,
Rifat Sungkar, Ramzi, VJ Marissa

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2009

DURATION
110 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT