LANTAI 13

TAG :

horror
   4 PENGHARGAAN   
PEMENANG
Film Horror Indonesia Terbaik
(LANTAI 13)
Slasherpool Festival (www.insomnifest.com - www.slasherpool.com)
SINOPSIS

Apa yang terjadi bila kita mendapatkan surat panggilan kerja misterius seperti yang dialami oleh LUNA (Widi Mulia)? Apalagi panggilan itu menyertakan keanehan dengan penulisan lantai 13 sebuah office building sebagai alamatnya. 

Kemunculan LARAS (Virnie Ismail) seperti menjadi pemicu bagi bertambahnya keganjilan lain yang terus mengikuti seiring perjalanan Luna setelah bekerja di tempat tersebut. Bisikan pilu yang selalu terdengar mendesis setiap menyebut lantai 13, suara rintihan di ruang tangga darurat, tangisan wanita di dalam toilet, lift yang menyebarkan bau busuk, sampai dengan kematian 12 gadis calon sekretaris sebagai tumbal, ikut memperpanjang rentetan peristiwa supranatural yang dialami secara nyata. Terlalu banyaknya hal di luar logika yang terjadi sehingga menyeret dan menyudutkan Luna untuk mencoba memahaminya.

Peristiwa 1 tahun lalu pada 6 Juni 2006, menyiratkan fakta bahwa angka kebangkitan kekuasaan gelap iblis 6/6/6 dan upacara tumbal 13 nyawa sebagai syarat untuk keberhasilan usaha office building ternyata berakibat fatal dan panjang. Karena setahun kemudian 6 Juni 2007 panggilan kerja yang terselip dan tidak diterima oleh Luna tiba, dialah kandidat korban ke 13 yang selamat, oleh nasib baiknya. Dan dialah yang menjadi kunci untuk membuka ikatan darah arwah-arwah tumbal tersebut.

Kemunculan sosok KUNTARA (Tio Pakusadewo) yang misterius sebagai orang kepercayaan ALBERT (Lucky Hakim), sang bos perusahaan pemilik office building membuat situasi bertambah rumit. Sementara RAFAEL (Aryo Wahab), pacar Luna, yang wartawan tidak bisa mempermudah keadaan dengan cara bertindaknya yang selalu menggunakan nalar saja. Tidak ada yang bisa dipercaya atau bahkan mempercayai Luna ketika semua petunjuk seperti mengarah pada keberadaan lantai 13. Lantai yang selama ini telah menjadi momok bagi setiap pengusaha gedung berlantai tinggi, sehingga meniadakannya. Tapi, benarkah lantai 13 itu tidak pernah ada? Dan jikalau ada, benarkah lantai 13 hanya akan mendatangkan kesialan bagi penghuni dan pemiliknya saja? Atau adakah suatu hal besar lain yang akan terjadi jika lantai 13 memang benar nyata? Tak ada jawaban pasti untuk semuanya kecuali kita merasakan sendiri pengalaman penuh kengerian seperti apa yang dialami oleh Luna. Hati-hati dengan panggilan dari LANTAI 13.

DIRECTOR
Helfi Kardit

CINEMATOGRAPHY
Budi Utomo

MUSIC
Indra Qadarsih

CAST
Widi Mulya, Ariyo Wahab,
Virnie Ismail, Lucky Hakim,
Tio Pakusadewo, Bella Esperance

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2006

DURATION
106 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT