HEART

TAG :

drama
   11 PENGHARGAAN   
PEMENANG
Aktris Terbaik 2006
(Nirina Zubir)
Festival Film Jakarta 2006
SINOPSIS

RACHEL (Nirina Zubir) seorang gadis tomboy, enerjik,  berpenampilan cuek, cekatan, penuh inisiatif dan FAREL (Irwansyah) pemuda tampan, kreatif penuh kejutan dengan penampilan apa adanya. Keduanya berteman dan tumbuh bersama sejak kecil. Rachel dan Farel saling mengisi satu sama lain, tak ada Rachel tanpa Farel dan begitu pun sebaliknya. Kebersamaan mereka selalu dipenuhi dengan keceriaan dan kebahagiaan, hingga keduanya beranjak dewasa. Rachel dan Farel menyebut hubungan mereka sebagai “persahabatan”.

Suatu saat di sebuah kios buku sederhana, Farel bertemu dan berkenalan dengan LUNA (Acha Septriasa), seorang penulis komik muda, cantik, anggun dan feminim. Komik yang ia tulis tentang seorang peri kesepian yang sedang menanti kematiannya.

Pada pandangan pertama, Farel jatuh cinta pada Luna. Hal ini ia ceritakan pada Rachel, bahwa ia telah bertemu dengan gadis impiannya yang selama ini ia cari. Sebagai seorang sahabat, Rachel tidak bisa berbuat lain kecuali mendukung  kebahagiaan Farel dan sebisa mungkin mewujudkan keinginan Farel untuk menjadikan Luna sebagai kekasihnya.

Di dalam usahanya, tiba-tiba Rachel merasakan perasaan yang selama ini tidak pernah ia rasakan di hatinya yaitu cemburu. Hal ini bertolak belakang dengan kegigihan Rachel menolong Farel untuk mendapatkan Luna. Berada di dua sisi inilah yang membuat Rachel goyah akan identitas dirinya. Pelan-pelan Rachel mulai merubah penampilan tomboinya menjadi lebih feminim. Dalam bawah sadarnya, Rachel ingin menarik perhatian Farel karena ia takut kehilangan Farel.

Ada sesuatu yang tersembunyi dan misterius dalam diri Luna yang membuat ia tidak dapat menerima cinta Farel, tapi dengan usaha dan kegigihan Rachel untuk meyakinkan Luna bahwa Farel mencintai Luna dengan tulus dan apa adanya, akhirnya Luna mau menjadi kekasih Farel.

Kehidupan Luna dan Farel tiba-tiba menjadi baru dan penuh keindahan, tapi bersamaan dengan itu Rachel tenggelam dalam kesepiannya. Rachel selalu berkata pada Farel bahwa ia baik-baik saja bahkan kini ia memiliki kekasih yang sangat mencintainya, walaupun itu hanya sebuah karangan Rachel untuk menutupi kegetiran hatinya.

Di tengah kebahagiaan Luna dan Farel, tanpa sengaja Rachel melihat keduanya berciuman dengan penuh cinta. Api cemburu membakar hatinya, Rachel menjadi gelap mata lalu berlari tak tahu arah hingga terjadi kecelakaan yang membuat kakinya harus diamputasi. Saat yang bersamaan, di puncak kebahagiaan cinta Luna dengan Farel, Luna tiba-tiba sakit. Luna dan Rachel masuk dan dirawat di rumah sakit yang sama. Di sini Rachel melihat betapa besar cinta Farel pada Luna hingga keduanya tidak bisa dipisahkan. Di situ juga Rachel melihat masa kritis Luna yang sangat memerlukan donor hati karena sirosis yang diderita Luna.

Lalu apakah Rachel sanggup menerima kenyataan pahit bahwa ia harus kehilangan Farel karena mencintai Luna?

Sanggupkah Farel kehilangan Luna untuk selama-lamanya?

Dan, apakah yang akan dilakukan Rachel demi kebahagiaan sahabat juga kekasih hatinya?

HEART memberikan jiwa untuk sebuah ketulusan hati dan arti persahabatan...  

DIRECTOR
Hanny R Saputra

CINEMATOGRAPHY
Ical J Tanjung

MUSIC
Anto Hoed, Melly Goeslaw

CAST
Nirina Zubir, Irwansyah,
Acha Septriasa, Ari Sihasale
Unique Priscilla

SCREENING FORMAT
Selulloid 35mm

RATIO
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2006

DURATION
123 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT