BAJAJ BAJURI THE MOVIE

TAG :

comedy
   4 PENGHARGAAN   
NOMINASI
Aktris Terbaik
(Eriska Rein)
12th The Royal Bali International Film Festival 2014
SINOPSIS

Bajuri (Ricky Harun) yang baru mendapat gusuran dari penjualan tanah warisan bapaknya menghadapi beberapa masalah. Mulai dari pamannya yang tidak puas dengan keputusan pengadilan sampai Emak (Meriam Bellina) yang selalu minta dibelikan barang-barang baru. 

Problem Bajuri semakin rumit setelah Emak menuduh Bajuri akan kawin lagi gara-gara menemukan kwitansi panjer pembayaran rumah baru. Sementara di pemancingan dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai teroris setelah tas berisi bom tertinggal di Bank, saat Bajuri mengambil uang untuk pembayaran rumah.  

Dalam perjalanan pulang dari Bank, Bajuri dihadang oleh sekelompok perampok (McDanny dan Randhika Djamil) yang dipimpin oleh Hani (Nova Eliza) yang seksi. Usaha perampok gagal setelah bungkusan yang dirampok ternyata hanya berisi nasi bungkus. Perampok terus melanjutkan usahanya dengan menyatroni rumah Bajuri pada malam harinya, tapi gagal lagi gara-gara bentrok dengan Emak yang juga berusaha memancing uang Bajuri.

Akhirnya perampok menjebak Oneng (Eriska Rein) untuk diculik dan dimintai uang tebusan. Tapi yang terjebak dan diculik ternyata Emak dan Susi (Surya Insomnia). Oneng memaksa Bajuri untuk menebus Emak. Bajuri malah menuduh Emak hanya pura-pura agar bisa mendapatkan uangnya. Oneng mengajak Bajuri lapor ke polisi.

Di kantor polisi Bajuri dan Ucup ketakutan, setelah tahu kalau Bajuri dan Ucup telah menjadi buronan polisi dengan tuduhan peledakan Bank dengan tas berisi bom yang ditinggal di Bank. Oneng yang masih marah dengan Bajuri akhirnya pulang sendiri dan berhasil ditangkap oleh Hani CS. Ketika Bajuri akan mengambil uang untuk menebus Oneng, rumahnya sudah dikepung polisi. Usaha Bajuri menyamar menjadi tukang sekuteng ternyata berhasil, walaupun berakibat rumahnya meledak karena bom yang diambil oleh Sahili dan Soleh dari markas teroris. Tuduhan terhadap keterlibatan Bajuri di dalam jaringan teroris semakin berat.

Di dalam perjalanan menebus Oneng, Bajuri bertemu Emak yang sudah berhasil lolos dari sarang penculik. Setelah Oneng berhasil ditebus masalah belum berakhir karena sekarang Emak dan Oneng ikut menjadi tersangka kelompok teroris. 

Emak semakin marah dengan Bajuri. Bajuri mau mencari Sahili dan Soleh di pesta pernikahan anak Pak RT (Jimmy Gideon) agar bisa menjelaskan ke polisi kalau dirinya bukan teroris. Sayangnya bagi Bajuri masalah menjadi semakin rumit ketika Hani CS tiba di pernikahan gara-gara uang tebusan sudah ditukar Emak dengan tempe. Bajuri, Emak, Oneng, dan Ucup berusaha meloloskan diri dari kejaran Hani CS hingga membuat kacau pesta pernikahan.  Bajuri, Emak, dan Oneng akhirnya berhasil ditangkap kembali oleh Hani CS, tapi Emak tetap ngotot tidak mau menyerahkan uangnya. Bagaimana Bajuri dapat membuktikan cintanya terhadap Oneng, dan sayangnya terhadap Emak?

DIRECTOR
Fajar Nugros

CINEMATOGRAPHY
Joel F Zola

MUSIC
Andhika Triyadi

CAST
Ricky Harun, Eriska Rein,
Meriam Bellina, Dimas Gabra,
Muhadkly Acho, Soleh Solihun, McDanny,
Randhika Djamil, Nova Eliza,
Rizky Hanggono

SCREENING FORMAT
HD

RATIO
1:2.35
1:1.85

PRODUCTION YEAR
2014

DURATION
93 minutes

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.

FILM TERKAIT